May 18, 2022

Ganjar Ingin Tradisi Mudik Dengan Kapal Diteruskan, Alasannya Karena Nyaman

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyapa 1.481 orang dan 300-an pengendara motor yang mudik via Kapal KM Ciremai di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Ganjar menilai, mudik dengan kapal ini sebuah tradisi yang bagus.

“Ini bagus ya. Orangnya diangkut, barangnya diangkut, bareng keluarga. Bawa sepeda motor, sepeda motornya diangkut. Menurut saya ini bagus,” kata Ganjar di lokasi dikutip dari rilisnya, Sabtu (30/4/2022).

Ganjar menyebut, mudik dengan cara ini mesti diteruskan. Menurutnya, mudik pakai kapal jauh lebih nyaman.

“Dan tradisi ini bisa diteruskan, sehingga satu yang pakai sepeda motor dan ingin pulang, insya Allah bisa jauh lebih nyaman, bisa jauh lebih sempurna,” imbuhnya.

“Tadi saya tanya semua nyaman, bisa tidur, makan 2 kali, makannya enak, di sini dilayani dengan baik, di kapal di layani dengan baik, Pelni juga melayani dengan baik,” sambung Ganjar.

Ganjar berharap, mudik via kapal tahun depan bisa lebih baik lagi. Dia pun mengimbau para pemudik yang ingin ke Jateng bisa naik kapal.

“Maka Pak Menhub sudah menyiapkan juga insya Allah kalau kondisi makin baik, tahun depan kita lebih banyak lagi. Kita ingatkan yang pulang karena kesempatannya juga masih ada, pulangnya naik kapal lagi,” imbuhnya.

Adapun ribuan pemudik via kapal tersebut merupakan peserta mudik gratis dari PT Pelni, Pelindo, hingga Kementerian Perhubungan. Para pemudik berangkat dari Tanjung Priok dengan tujuan akhir Surabaya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.