May 18, 2022

Spesifikasi OPPO A96

Spesifikasi OPPO A96

Spesifikasi OPPO A96

OPPO Indonesia belum lama ini meluncurkan perangkat terbarunya dari lini A series, yakni A96. Meskipun seri A termasuk jajaran seri paling bawah pada tingkatan smartphone OPPO, tapi untuk perangkat terbarunya ini, OPPO memboyong fitur kelas atasnya pada A96.

Perangkat yang diluncurkan pada 7 Maret ini, menjadi produk dari A series paling tinggi. Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni A95, OPPO A96 telah membawa sejumlah peningkatan dari aspek spesifikasi. Smartphone yang terdiri dari warna Starry Black dan Pearl Pink ini di pasaran, dibanderol dengan harga Rp 4.299.000. 

Harga tersebut tentunya sebanding dengan spesifikasi yang dibawa OPPO A96. Mengingat, ada sejumlah fitur dan teknologi baru yang disematkan pada OPPO A96. Apa saja itu? Simak urainya berikut ini.

Fitur Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait merupakan fitur yang dapat menghasilkan sebuah bidikan objek apapun, termasuk manusia, dengan hasil  latar belakang yang diburamkan. Biasanya fitur ini hanya ditemukan pada perangkat OPPO Reno Series. Akan tetapi, fitur ini kini diturunkan ke perangkat A96. Dengan begitu, pengguna yang ingin merasakan kecanggihan fitur ini dengan budget terbatas, tetap bisa merasakan hasil bidikan dengan fitur Bokeh Flare Portrait melalui A96.

Kapasitas penyimpanan memori besar

OPPO A96 mengalami peningkatan pada sisi penyimpanan internalnya dibandingkan dengan lini A series lainnnya. Oleh karenanya, perangkat ini jadi yang pertama di lini A series yang menghadirkan kapasitas memori internal hingga 256 GB. Apabila pengguna masih merasa kurang dengan penyimpanan yang ada, OPPO juga memberikan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1 TB. 

Tidak hanya penyimpanan internal yang besar, OPPO A96 juga dibekali dengan RAM besar yang dipadukan dengan teknologi ekspansi RAM. Kapasitas RAM 8GB di OPPO A96 bisa diperluas dengan pilihan hingga 5GB, sehingga dapat menghasilkan total RAM sebesar 13GB.

Memiliki speaker dan mikrofon ganda

Untuk pertama kalinya, lini A series dibekali dengan fitur speaker dan mikrofon ganda. Fitur inilah yang disematkan pada A96. Dengan adanya fitur ini, membuat perangkat A96 dapat menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar. Selain itu, dengan adanya teknologi audio Dirac HD, perangkat ini menawarkan pengalaman hiburan lebih imersif.

Layar besar dengan teknologi Adaptive Refresh Rate

Memiliki 90Hz refresh rate, layar OPPO A96 yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate. Sebuah teknologi yang dikembangkan OPPO untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan penggunanya. Di mana teknologi ini juga dapat memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

OPPO A96 hadir dengan layar lebih besar dibandingkan pendahulunya, yakni 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412. Layar ini mampu menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata manusia, sehingga tampilan layar akan lebih nyata dan kaya warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.