May 18, 2022

Bukan Hanya Netizen Ini Orang Orang Yang Kecewa Dengan Farmel FC PPSI, Salah Satunya Artis Cantik Ini!

Bukan Hanya Netizen Ini Orang Orang Yang Kecewa Dengan Farmel FC PPSI, Salah Satunya prillylatuconsina

Bukan Hanya Netizen Ini Orang Orang Yang Kecewa Dengan Farmel FC PPSI, Salah Satunya prillylatuconsina

Farmel FC sedang menjadi sorotan. Pasalnya, dalam beberapa laga Liga 3 Indonesia 2021-2022, tim itu sering diuntungkan oleh wasit. Soal masalah ini, komentator Bung Towel -sapaan akrab Tommy Welly pun angkat bicara. Menurutnya, PSSI seharusnya malu dengan kejadian ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Farmel FC semakin mendapatkan sorotan ketika melawan Persikota Tangerang, dalam lanjutan babak 16 besar Liga 3 Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam lag aitu, pengadil lapangan dinilai membuat keputusan kontroversi yang menguntungkan Farmel FC. Diantaranya kejadian offside yang menimpa penggawa Persikota Tangerang hingga keputusan memberi hadiah penalti bagi Farmel FC.

Buntut dari kejadian tersebut, para pemain dan official Tim Bayi Ajaib melakukan protes besar-besaran. Bahkan mereka sampai masuk ke area lapangan hingga menimbulkan kericuhan.

Kejadian tersebut langsung memancing reaksi beragam dari netizen. Mayoritas dari mereka menganggap jika Persikota Tangerang dirugikan atas tindakan pengadil lapangan.

Tak hanya warganet, Pengamat sepak bola dan komentator kenamaan, Tommy Welly alias Bung Towel juga turut berkomentar mengenai polemik tersebut. Ia mencurigai adanya kepentingan tertentu seperti pengaturan skor dalam laga tersebut.

Bung Towel merasa jika kejadian yang dialami Persikota Tangerang bukan sekali itu saja terjadi. Apalagi wasit yang bertugas di Liga 3 kerap jadi sasaran protes seperti yang dilakukan Persikota Tangerang.

“Kalau wasit sepertinya ini dan sangat kasar ini apakah permasalahan soal teknis atau non teknis menjadi pertanyaan besar,” ucap Bung Towel.

“Kalau soal teknis ini sangat naif. Ini ada faktor non teknis menyangkut satu klub Farmel FC ini, apakah ini satu kebetulan atau sesuatu yg dalam non teknis tadi wasit sebagai alat aktor, kalau ini bukan sesuatu kebetulan tapi harus dicurigai ada faktor non teknis.”

“Kita tahu dalam sepak bola ada match fixing. Juga ada kepentingan promosi dan degradasi. Bicara kepentingan promosi dan degradasi berarti ada pengawalan kepada tim tertentu. Pengawalan ini bisa dibilang wasit sebagai aktor. Indikasi ini harus dilihat ke arah sana.”

Lebih lanjut, Bung Towel juga mengkhawatirkan jika tim-tim yang bertemu Farmel FC akan menjadi korban berikutnya. Itulah sebabnya, Bung Towel meminta PSSI selaku federasi mengambil tindakan tegas menyusul kontroversi di laga tersebut.

“Untuk tim-tim yang akan menghadapi Farmel, saya yakin mereka akan menaruh awareness lebih besar, tetapi secara garis besar kita tidak hanya bicara farmel, Liga 3 nasional sudah dipegang oleh PSSI. Seharusnya dengan kejadian ini PSSI harusnya malu,” tegas Bung Towel.

Tak cuma Bung Towel, Artis ibukota sekaligus pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina juga turut bersuara dengan laga tersebut.

Prilly bahkan mencak-mencak lantaran keputusan pengadil lapangan alias wasit. Melalui unggahan di instagram storynya, Prilly meluapkan kekecewannya itu.

Tak tanggung-tanggung, dara berusia 25 tahun tersebut sampai mencolek akun instragram PSSI buntut kekesanannya pada laga tersebut.

“Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu membuat saya sedih sama kondisi persepakbolaan Indonesia, saya harap hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal ini terjadi @pssi,” tulis Prilly di akun instagram @prillylatuconsina96.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.