May 18, 2022

Facebook Reels Fitur Baru Suda Bisa Digunakan

Facebook Reels

Facebook Reels

Facebook Reels akhirnya meluncur di seluruh dunia membawa fitur baru dan lebih banyak iklan. Sebelumnya fitur pesaing TikTok ini baru tersedia di Amerika Serikat sejak bulan September lalu.
Meta meluncurkan Reels di Facebook untuk Android dan iOS di 150 negara. Ini merupakan langkah Meta untuk memperluas fitur andalannya setelah laporan bahwa jumlah pengguna Facebook berkurang.

“Reels sudah menjadi format konten kami yang berkembang paling pesat, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk seluruh orang di Facebook secara global,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam postingannya di Facebook, seperti dikutip dari The Guardian.


Selain memperluas layanan Reels ke lebih banyak negara, Meta juga menambahkan beberapa fitur editing baru di Facebook Reels. Sebagian besar fitur ini sudah tersedia di Facebook Reels di AS dan di Instagram Reels di AS dan di 50 negara.

Pengguna Facebook Reels akan bisa mengakses fitur Remix yang mirip seperti fitur Duet di TikTok. Fitur ini memungkinkan kreator untuk membuat Reel-nya sendiri di samping Reel yang sudah ada di Faceboook. Selain itu, durasi Facebook Reels kini diperpanjang menjadi 60 detik, sama seperti Instagram Reels.

Dua fitur lainnya, Drafts dan Video Clipping, akan segera hadir. Drafts memungkinkan kreator untuk membuat konten dan menyimpannya untuk diunggah kemudian. Sementara Video Clipping akan membantu kreator mengedit video live atau konten panjang menjadi cocok untuk Reels.

Meta juga menghadirkan lebih banyak iklan di Facebook Reels. Akan ada dua format iklan baru yaitu banner ads yang tampil sebagai overlay transparan di bagian bawah Reel, dan static sticker ads yang bisa ditempatkan kreator di bagian Reel mana saja.

Facebook juga akan memberikan kesempatan bagi kreator untuk mendapatkan pemasukan lebih banyak, termasuk memberikan akses ke program ad-placement dan menggulirkan fitur Stars di mana penggemar bisa memberikan tip langsung ke kreator.

Dalam beberapa minggu ke depan, pengguna Facebook juga akan bisa membagikan Reel buatannya ke Stories dan menonton Reels dari tab Facebook Watch. Facebook juga akan menampilkan Reels dan creation tools di bagian atas Feed pengguna.


Leave a Reply

Your email address will not be published.