May 18, 2022

Aleix Espargaro: Motor Aprilia Untuk Balap MotoGP Masih Bermasalah

Aleix Espargaro ex motor aprilia

Aleix Espargaro ex motor aprilia

Salah satu pembalap MotoGP yang bisa dikatakan veteran, Aleix Espargaro. Kemampuannya di dunia balap sudah tidak diragukan lagi setelah dirinya bergabung dengan beberapa pabrikan seperti Ducati (2009-2010), ART(2012-2013). Forward Yamaha (2014), Suzuki (2015-2016) dan Aprila mulai tahun 2017 hingga saat ini.

Bersama Aprilia Racing, Aleix Espargaro perlahan mulai menunjukkan taringnya. Pembalap asal Spanyol ini mampu menduduki posisi kedelapan dengan koleksi poin yang didapat adalah 120 poin.

Keberhasilan meraih podium di seri GP Inggris, adalah prestasi bersejarah bagi Aleix dan Aprilia. Itu adalah podium perdana Aprilia di kelas MotoGP.

Untuk MotoGP musim 2022, Aleix Espargaro mengatakan performa motor Aprilia saat pengujian di Sepang dan di Mandalika sudah menunjukkan hasil positif. Sayangnya, tren positif tadi masih memiliki celah yang dirasakan Aleix Espargaro.

Bagi Espargaro, Aprilia masih belum sekuat seperti tes pramusim jika dalam situasi balapan yang sesungguhnya. Dikutip dari Motorsport.com, Aleix Espargaro mengatakan “Tes adalah tes, itu akan berbeda dari balapan,”

“Jika anda cepat di satu putaran atau bisa mencapai race pace yang kuat, bukan berarti anda otomatis memenangi balapan,” ucapnya.

Espargaro juga menyinggung bahwa masalah yang terjadi pada tekanan ban depan motornya yang meningkat sehingga dirinya sulit untuk mengejar pembalap di depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.